Friday, January 13, 2012

follow and unfollow dont take it personally

Beberapa case follow dan unfollow di twitter yang gw alami :

case 1 : CIRCLE RING
pembahasan seru dengan teman gw sebut saja #nomention
#nomention (n), ayuparamita (a)
n : kenapa sih lw follow banyak orang gitu ?
a : iya biar twitter gw update aja ama info2 ini itu
n : tapi kan timeline lw jadi sibuk dan rame banget
a : justru itu tujuan gw *smirk* jadi beruntunglah klo gw mention berarti orang2 itu berhasil mencuri perhatian gw di timeline *senyum puas*
n : ahhh pantesan kalo gw update ini itu lw telat tau nya,harus gw bilang dulu baru deh baca timeline gw *sebel*
a : ya maap deh...... *sambil merayu*
setelah kejadian itu gw langsung buat feature circle ring di ubersocial biar ga ketinggalan info dari dia

case 2 : SEARCH
kemudian teman gw yang lainnya sebut saja #nomention2 (n2)
n2 : parah lw pacar sendiri ga lw follow
a   : itu dia gw baru nyadar pantesan ga pernah nemu dia di timeline gw (sorry Mr P *hugs hugs* actually i am the biggest follower your daily activites, hehehe)
n2 : ckckckckck parah abis *sambil ketawa2 ngejek*
a   : yah kan nama dia selalu gw taruh di feature search beres kan *senyum puas*

case 3 : UNFOLLOW
(teman gw yang lain #nomention3)
a  : sebel deh ma nih orang *sambil nunjukin timeline twitter* sombong abis dah, ga bisa apa ya yang gitu2 dibahas japri aja ya
n2 : ya udah unfollow aja beres kan ? *pasang muka datar*
a : yahhh jangannnn gw kadang2 mw tau kabar dia gimana ? (ini alasan yang kurang logis) ,kalo gw follow kan jadi gampang tuh nulis @xxxx tanpa gw harus inget2 nama dia sapa (kadang ada account twitter yang nama aslinya mita jadi @shemitachantixsekale )
n2 : nah jawaban lw yang kedua lebih logis, biar gampang klo mw mention dia *sambil ketawa2 geli atau ngejek ntahlah gw susah membedakan dalam rangka keep positive thinking*
a : tapi kalo dia masih berisik ga jelas gini gw unfollow aja lah.........
n2 : LABIL deh *jutek*

case 4 : HAPAL NAMA
(teman gw yang lain #nomention4)
a : ah gw sedih nih, ternyata temen gw ga follow gw *manyun level 3 - masih normal sih*
n4 : kenapa sebel ?
a : iya ntar kan gw ga bisa DM dia,klo pas penting gimana ? habis kadang2 kalo di telp ga diangkat, di sms g balas, kalo di mention baru deh nongol.....nah masa gw harus bilang "eh follow gw dong gw mau dm nih duhhh ga ga deh"
n4 : ya udah, bbm apa email aja (sungguh ini solusi yang ga relevan karena bbm pun suka lama nyampenya...)
a : ah ya udah deh........ gw harus positive thinking *dont take it personaly* mungkin nih orang Hapal twitter gw  + gw udah ada di feature search dia *senyum puas lagi*

case 5 : LIST
(teman gw yang lain #nomention5)
n5 : nah gini deh rapi akhirnya
a : apa apa apa yang rapi *naluri KEPOMANIA (gerakan solidaritas bagi orang2 yg penasaran ini itu) gw muncul *
n5 : iya gw udah buat list, jadi timeline gw lebih rapi, gw bedakan tiap account itu berhak masuk ke list mana, jadi ga berantakan jalan seenaknya di timeline
a : ahhh iya juga sih (sambil  mikir hadeuhhhhh gw harus ngatur 363 account ke tiap list yak ) tapi bener juga sih jadi rapi aja, btw gw dimasukin ke LIST apa ?????? *penasaran dan segera merebut bb dia*
n5 : *sigap menghindar* rahasia dong............... *giliran dia yang ketawa puas sekarang *



yah begitulah tweeps penggalan-penggalan kisah kasih di twitterland yang gw alamin, ohiya satu lagi kalo seandainya lw ga suka ama status orang tertentu yang muncul di timeline lw.........
biasanya nih para BUZZER yang sibuk membrain wash followernya yang masih polos dan lugu.......
berikut beberapa trik yang bisa dilakukan :
1. MUTE lah para buzzer itu
2. dengan melakukan MUTE para buzzer akan mikir kenapa gw dimute banyak orang gini ya
3. Mentionlah si buzzer itu dan bilang twit dia sangat amat annoying
4. nah kalau sangat annoying ajaklah FOLLOWER kalian untuk memblock account ini rame2
5. walaupun dia bisa buat account twitter lain lagi, tetep aja dia kehilangan nama khusus pencitraan dia di TWITTER
6. tips ini akan ampuh memperingatkan para buzzer yang seenak jidat nyebarin berita-berita yang ga berdasar di twitter........ hohohohohoho *senyum setengah puas*

oke deh intinya udah deh follow dan unfollow itu ga usah terlalu diambil hati...... ini cuma tentang kemampuan kita dalam memanajamen informasi di twitter koq (iya iya terlalu berat kata-katanya )

happy twit dear see you in twitterland



ps : feature-feature yang gw pakai tersedia di ubersocial , mungkin akan beda kalau di silverbird , tweetcaster atau yang lain....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...